- PVD Coating Indonesia

Perlakuan Substrate/Material

2016-03-27 0:04

Perlakuan terhadap substrate/ material sebelum di kirim ke Jasa PVD Coating.

1.       Lindungi base material dari karat, dan benturan dalam perjalanan  dengan melapisi oli anti karat, bantalan dll sebelum dikirim ke jasa PVD Coating .

2.       Harap diberi tanda dibagian mana yang akan di coating dengan menunjukan Gambar atau langsung diberi tanda di substrat/material yang akan dicoating.

3.       PVD Coating melibatkan pemanasan dan Vacuum, Mohon beri tahu kami jenis Base material apa yang akan di coating, supaya tidak terjadi Deformasi, Tranmutasi atau annealing.

4.       Hindari proses electroplating, perlakuan kimia, Blackening, Oksidasi, Nitriding, Nitro sulfurizing dll, karena dapat menyebabkan masalah pada saat PVD Coating.

5.       Substrat/Material yang akan di PVD coating dipastikan bersih dan tidak ada Baud menempel atau sambungan yang mengakibatkan terjadinya kerak kotoran yang ada di sela-sela baut atau sambungan.

6.       Untuk Fungsional pastikan Tools atau Dies sudah di lakukan Heat Teatment (Harden).

7.       Material dekoratif harus dilakukan Polishing atau finishing sesuai keinginan anda (Mirror, Hairline/Brushed) sebelum di kirim ke jasa PVD Coating.